Rabu, 01 Juni 2011

Kursus menghias cake...

Sejak sering liat2 blog yang isinya cake berhias, aku jadi tergila-gila sama yang namanya cake decorating alias menghias cake, terutama yang pake fondant, soale menghias pake fondant tuh jadinya indaaaaahhhh banget, lucu, unik, dan yang paling penting proses pembuatannya kayaknya fun, jadi inget jaman tk dulu, kita kan seneng tuh main2 pake lilin malam itu tuh, seru bisa dibentuk macem-macem, bikin kita juga makin kreatif kaaaaannnn hehehe....
Makanya aku cari2 ksana-ksini tempat kursus menghias cake hari minggu, karena smpr skarang aku masih kerja dan kantorku hari sabtu masuk kerja juga hiks...
Setelah bersurfing ria di internet lewat om google, aku ketemu dengan ncc-indonesia.com, disitu ternyata ada kursusnya loh, dan menarik2 bangeeettt, kalo gak kerja sih pengen tuh ikut smua kursusnya hahaha... Tapi berhubung kerja, jadi aku mesti cari2 kursus yang kira2 bisa aku ikuti di hari minggu, akhirnyaaaaa aku nemu kursus menghias cake pake fondant dan yang mengajar bu Fatmah Bahalwan, wah kursusnya asik, dapet makan siang lagi, dan yg lbih menyenangkan di kursus kita bner2 praktek sendiri, jadi pas pulang kita bner2 bawa pulang hasil karya sendiri. Wlupun kursusnya seharian, ternyata menghias cake nya masih blum bisa maksimal, karena blom ahli, jadi waktu yang sgitu lama masih aja brasa kurang hehehe... tapi lumayanlah, paling gak kita dapet ktrampilan dasarnya.  Waktu itu kita blajar menghias cake dasar pake fondant, trus blajar bikin barbie cake pake dummie. setelah selesai aku foto2in tuh smuanya, gak banyak sih yang difoto, abis lagi antusian bereksperimen, jadi lupa deh tuh foto2 hasilnya hikz...  Oya di barbie cake ada foto barbie yang pake gaun putih, kalo yang itu sih punya ibu gurunya, aku foto skedar bulat koleksi ide aja, silakan dilihat deh foto2 yang terbatas ini hehehe

Ini nih menghias cakenya, tadinya pengen bikin ada kata2nya di cake, tapi karena bikinnya blom bisa cpet, jadi waktunya gak kburu deh, tp sneng kok liat hasilnya hehehe...
 Nah ini nih barbie cakenya, masih pake dummies sih, tp seneng deh ngliatnya...  Barbie yg pake baju putih ini punya bu guru, aku foto buat perbandingan aja... liat kan beda hasil dari profesional dengan yang masih blajaran hehehe... gpp aku tetep bangga kok dengan hasil karyaku...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar