Sabtu, 21 Mei 2011

Honey Lemon Sugar Cookies

Resep ini nih aku dapet dari majalah sedap pemula. Iya gara2 lagi seneng ke dapur dan blom ada pengalaman, aku jadi deh berlangganan majalah sedap pemula. Pas mau natalan taon kemaren, critanya kita b2, aku n hubby pengen ngrayain natal di rumah dan ngundang sodara makan, akhirnya biar ada cemilan dan ada hiasan (buat pantes2 heheheh) di meja, aku nyontek resepnya sedap pemula deh. Setelah, buka majalah sana-sini, diputuskanlah aku bikin honey lemon sugar cookies, alasan awalnya sih karena aku baru beli cookies cutter hehehe... alasan lainnya karena cookiesnya warna-warni. Kalo ada kesempatan, coba deh, bikinnya gampang, rasanya weeennnaaaak ^o^

Bahan :
- 150gr margarin
- 75 gr gula tepung
- 1 sdm madu (kalo aku sih dibikin 2 sdm biar madunya lbih brasa)
- 1 sdm air jeruk lemon (kalo aku skalian kulitnya dibikin lemon zest)
- 1 kuning telur
- 275 gr tepung terigu protein sedang
- 1/2 sdt baking powder

Bahan Taburan :
- 60 gr gula pasir halus, bagi 2 bagian
- 2 tetes pewarna hijau
- 2 tetes pewarna merah

Cara Membuat :
- Bahan taburan : masukkan gula kedalam kantong plastik. Tambahkan
  beberapa tetes pewarna. Kocok sampai pewarna rata, sisihkan.
- Kocok margarin dan gula tepung 2 menit. Masukkan madu dan
  air jeruk lemon, kocok rata
- Tambahkan kuning telur, kocok rata
- Masukkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
- Giling tipis adonan, cetak, letakkan di loyang yang dioles tipis margarin.
- Tabur gula sesuai selera.
- Oven 35 menit dengan suhu 140 derajat celcius sampai matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar